SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Bertekad Majukan Pendidikan



Pasbar – WM. Seayun langkah seiring jalan dalam melakukan pembangunan dan memajukan pendidikan di SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo antara Unsur Pimpinan, guru, Staff, Ninik-mamak, Masyarakat dan Komite telah terjalin
dengan Baik. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Hj. Asmurniarti kepada Wahana Media di ruang kerjanya Kamis (26/01) kemarin.
Guna kemajuan ke depan, SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo pada 26 – 31 Desember kemarin melakukan Study Tour ke 3 Negara, yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand, yang diikuti oleh Staff, para guru, Komite dan Siswa. Sementara salah satu pengurus Komite yang juga Wali Nagari Simpang Tigo Firdaus Dt. Rajo Mangkuto juga ikut berangkat dan mengatakan bahwa hal ini semata – mata menunjukan bahwa Dia juga peduli dan menginginkan perkembangan Pendidikan di Luhak Nan Duo.
“Banyak Hal yang dapat kita ambil dari Study Tour ini, salah satunya betapa kita dapat melihat langsung bagaimana jauh tertinggal kita dari segi Pendidikan maupun kedisiplinannya”, Ujar Andri Prayogi siswa kelas XI IPS3.
“Apa yang dilihat oleh Andri disana, ternyata membawa perobahan kepada dirinya, baik dari segi kedisiplinan, cara belajar, cara berpakaian dan tata kramanya sangat berobah, terlihat betapa saat ini Andri lebih giat dari yang biasanya,” terang Kepsek.
Sementara Menurut Adamalik, S.Pd (Pembina OSIS), para siswa SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo telah mengikuti beberapa Iven perlombaan dan Study Tour, antara lain, Juara 1 Vocal Group dan Juara 3 Puisi pada Lomba Tingkat Pelajar Se-Pasaman Barat yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pasaman Barat di SMK Negeri 1 Sasak Ranah Pasisia pada November 2011 lalu dalam rangka Memperingati Sumpah Pemuda, sementara di Lembah Melintang dalam rangka Lomba Cerdas Cermat Keagamaan dan Lomba Puisi tentang Kepahlawanan se Pasaman Barat tingkat SLTA Selasa (06/12) lalu juga berhasil meraih Juara Umum, serta Juara 1 Puisi, Juara 3 Puisi, Juara 3 Cerdas Cermat, tutur Adamalik.
Sementara dalam rangka HUT Pasbar yang ke-8 lalu, SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo berhasil memperoleh empat kemenangan, yaitu Juara 1 Solo Song (Raudatul Aska), Juara 3 Solo Song (Ade Susanti Zebua), Juara 2 Vocal Group, serta Harapan 2 Ronggeng, dalam menghadapi Lomba yang diadakan dalam rangka HUT Pasbar Tersebut SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo hanya melakukan persiapan kurang lebih 2 Minggu, tambah Adam Malik.
Dalam persiapan tersebut para siswa dilatih oleh Mestia Dewita, S.Sn., Yeni Marlina, Lisa Afrida serta Untuk Solo Song oleh Adamalik sendiri. “Saat ini seluruh jajaran SMA Negeri 1 Luhak Nan duo, baik Guru dan Staff maupun Komite serta para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, sudah Bergandeng Tangan serta bertekad memajukan Pendidikan di SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo semakin Baik dari waktu ke Waktu,” tutup Kepsek. (Dedi/Asmuniarti)
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

http://gifgifs.com/resizer/
 
SMA N 1 LUHAK NAN DUO ( Jl. Lintas Simpang Empat Manggopoh KM. 08 Sarik )
Copyright © 2015. SMAN 1 Luhak Nan Duo - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger